Talas

Kata Cita Rasa
0

 

Talas

Karakteristik

Umbi talas memiliki bentuk yang silinder atau lonjong hingga agak bulat. Kulitnya berwarna kemerahan dan memiliki tekstur kasar. Pada kulit umbi talas juga terdapat berkas-berkas pertumbuhan akar yang dapat terlihat. Daging talas berwarna putih dan memiliki rasa yang gurih ketika dimasak.

Manfaat bagi Kesehatan

1. Mencegah penyakit jantung
Kandungan serat, kalium, dan antioksidan yang tinggi pada talas membantu mencegah penyakit jantung. Serat dalam talas berperan penting dalam menjaga kadar kolesterol tetap normal. Kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan berisiko terhadap penyakit jantung. Talas juga mengandung kalium yang membantu mencegah tekanan darah tinggi, yang juga dapat berhubungan dengan penyakit jantung.
2. Meningkatkan kesehatan tulang
Talas juga memberikan kontribusi dalam meningkatkan kekuatan tulang. Kandungan kalsium yang tinggi dalam talas membantu menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, serta mencegah risiko osteoporosis.
3. Mengurangi risiko kanker
Antioksidan yang terkandung dalam talas, seperti polifenol, vitamin C, dan vitamin E, membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
To Top